Pilu, Kakek Jompo Penjual Gado-gado Dibayar dengan Uang Palsu Rp100 Ribu, Tega si Pembeli

Seorang kakek jompo penjual gado-gado di Desa Gampang Sejati, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, diduga mengalami penipuan. Dalam foto-foto dan videonya yang beredar di media sosial, kakek tersebut disebut ditipu oleh pembelinya. 
Di dalam keterangan unggahan yang dibagikan akun Instagram @devina_jasmine_wijaya, si pembeli tega membayar dengan uang palsu Rp100 ribu untuk lima bungkus gado-gado. Selain mendapatkan gado-gado itu secara cuma-cuma, si pembeli juga menerima kembalian senilai Rp50 ribu dari kakek yang sudah tua renta tersebut.
"Tega sekali orang tua anda bohongi dengan membeli gado2 memakai uang mainan 100.000an
lalu anda minta uang kembalian 50 ribu. jika tidak punya uang jangan membeli makanan 5 bungkus,,,coba ibaratkan beliau bpkmu. semoga anda melihat postingan saya dan berniat menghampiri bpk ini lagi,agar hidup anda tentram tanpa halangan," tulis akun devina.
Dalam fotonya yang beredar, kakek tersebut terlihat sedang menyiapkan sebungkus gado-gado untuk pembeli yang memesan di atas bungkusan kertas tanpa lapisan daun pisang. Sayuran, potongan tahu, dan kerupuk, sudah dipotong-potong kecil, dan kakek itu tinggal menuangkan saos kuah kacang ke atas sayuran tersebut.
Pada fotonya yang lain, kakek itu terlihat ngenas dan membuang wajahnya ke samping, meratapi nasibnya dibayar dengan uang palsu. Uang palsu tersebut itu dibentangkan dan dipotret oleh seseorang di dekat kakek itu.
Dalam videonya, kakek itu terlihat sedang menumbuk gula merah sebagai bahan dasar untuk membuat bumbu gado-gado di dapur rumahnya. Bersama istrinya yang juga sudah tua, mereka sama-sama menyiapkan dagangan mereka untuk esok hari.
Komentar netizen pun membanjiri kisah menyedihkan kakek tersebut.
"Beneran gak sih? Apa ada yg bikin setingan aja biar dagangannya si bapak laku? Jaman sekarang cerita sedih gini buat bikin viral jadi dagangannya laku," kata seorang netizen."Semoga harta dan nikmat kebahagian yg di miliki org yg sudah menipu org tua ini segera di ambil sama allah,dan ga tersisa,biar tau rasanya susah," tulis yang lain."Semoga selalu diberi kesehatan dan rezeki yg melimpah ya mbah....," komentar netizen lainnya.






Sumber Artikel:

Belum ada Komentar untuk " Pilu, Kakek Jompo Penjual Gado-gado Dibayar dengan Uang Palsu Rp100 Ribu, Tega si Pembeli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel