Masya Allah, Bocah 7 Tahun Asal Inggris Ini Sudah Jadi Hafiz




YUSUF Aslam, seorang bocah asal Luton, Inggris, mampu menghafal seluruh Alquran pada usia 7 tahun. Dia mengikuti jejak kakak perempuannya yang hafal Alquran pada usia yang sama dua tahun lalu.


“(Rasanya) seperti berada dalam mimpi. Saya tidak pernah bermimpi bisa mencapai ini. Allah Yang Maha Agung telah benar-benar memberkati kita untuk dapat melalui perjalanan panjang ini,” kata Umi Yusuf, ibunda Yusuf Aslam.


Kakak perempuan Yusuf, Maariya juga membuat pencapaian yang sama dua tahun lalu. Gadis berusia 9 tahun ini mengaku turut membantu Yusuf dalam usahanya untuk menghafal Alquran.


“Maariya mampu melangkah jauh (menghafal Alquran) pada saat aku sibuk. Kemampuan Maariya luar biasa dan dia selalu menjadi sumber dukungan setiap kali diperlukan,” kata Umi Yusuf.


Menurut Umi Yusuf, perjalanan untuk memiliki dua anak yang bisa menghafal seluruh Alquran tidaklah mudah.


Saya telah mengorbankan kesibukan saya untuk mendidik anak-anak saya baik dalam pendidikan Islam maupun pendidikan umum. Sebagai orang tua, saya beruntung memiliki anak yang suka bekerjasama dan memiliki keseimbangan etika. Saya merasa lebih mudah,” katanya.


“Semua orang tua harus belajar atau memiliki pengetahuan tentang tajwid yang cukup untuk membantu anak-anak mereka. Ini adalah keharusan mutlak jika Anda ingin terlibat dalam kesuksesan mendidik anak,” imbuhnya.


Umi Yusuf mengaku ada rasa kepuasan yang besar bisa mendengarkan anak melafalkan firman Allah.


“Hanya ada satu Alquran yang berbahasa Arab dan banyak terjemahan Alquran dalam beberapa bahasa. Menghafal Alquran adalah salah satu cara paling penting untuk melaksanakan pesan dari Allah,” katanya. []


SUMBER: ILMFEED




Sumber artikel 

Belum ada Komentar untuk " Masya Allah, Bocah 7 Tahun Asal Inggris Ini Sudah Jadi Hafiz"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel