Curhat tentang Masalahmu di Sosial Media itu Sama aja Halnya Buka Aib Sendiri



Seiring perkembangan zaman yang begitu pesat terutama di dunia informasi, kini hadir berbagai macam media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.

Semua orang berhak menggunakan media sosial tersebut secara gratis. Ada yang menggunakannya untuk kebutuhan bisnis, menyebarkan informasi namun terkadang ada juga yang memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk curhat-curhatan.

Curhat masalah keluarga, masalahnya dengan pasangan, masalah dengan rekan kerja, masalah dengan teman dan lain sebagainya.

Namun sadarkah kamu, perilaku tersebut sama halnya kamu sedang menelanjangi dirimu sendiri dengan membuka aib mu bagi

orang lain.

Bukannya respect, orang malah akan menertawakanmu dan bahkan lebih parahnya lagi orang lain bisa menyebarkan aib tersebut sehingga menjadi viral. Kan kamu sendiri yang malu ujung-ujungnya.

Dilansir dari rakyatku.com, Psikolog klinis Astrid Wen, MPsi mengatakan: Media sosial memang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengeluarkan unek-unek.

Sayangnya, banyak orang yang menyalahkan media sosial sebagai tempat untuk membeberkan masalah pribadi hingga masalah rumah tangga atau orang-orang terdekatnya.

Yang menjadi masalah adalah, hal ini sebenarnya sama halnya menelanjangi diri sendiri dan justru membuat kita menjadi pergunjingan orang lain. Bukannya menyelesaikan masalah malah menambah rasa malu karena permasalahan yang seharusnya tidak diketahui orang lain justru tersebar luas, Lanjut Astrid Wen.

Oleh karena itu, sangat penting untuk bijak dalam bermedia sosial. Timbang-timbanglah terlebih dahulu sebelum dipublikasikan. Apa yang kau tabur hari ini, itu pula yang akan kamu tuai dikemudian hari.



Sumber Artikel  

Belum ada Komentar untuk "Curhat tentang Masalahmu di Sosial Media itu Sama aja Halnya Buka Aib Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel